Minggu, 13 Oktober 2019

Gejala Kekurangan Mineral


REPUBLIKA.CO.ID, Potasium atau kalium adalah mineral yang sangat diperlukan tubuh. Kekurangan nutrisi itu disebut hipokalemia, yaitu kompilasi kadar kalium dalam darah yang berada di bawah batas normal.

Pakar nutrisi Sarah Flower mengatakan, defisiensi kalium kerap disalahartikan sebagai masalah kesehatan lain. Beberapa tandanya termasuk sering lelah dan kram otot karena kalium sangat penting untuk membuat otot bekerja efektif.

Kekurangan kalium juga menyebabkan terlalu banyak kalsium larut dalam urin sehingga buruk bagi kesehatan tulang. Tanda lain yang memperbaiki Bunga adalah tekanan darah tinggi, mendorong dan migrain.

"Kadar kalium yang rendah dapat memengaruhi efisiensi impuls saraf dan sinyal listrik untuk otak sehingga seseorang bisa sakit kepala dan kesulitan menenangkan memburuk," katanya.

Saluran pencernaan juga terdampak karena manusia membutuhkan kalium untuk keseimbangan cairan yang baik. Kekurangan kalium menyebabkan sembelit, kembung, kram perut, dan penyerapan gizi tak optimal.

Bunga mengkonsumsi konsumsi pisang, brokoli, kecambah, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, kerang, daging sapi, ayam, dan kalkun yang merupakan sumber kalium alami. Tidak termasuk minum suplemen, asal dengan dosis tepat. SUMBER https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/18/04/16/p79qcp359-tanda-tubuh-kekurangan-mineral-penting

0 komentar:

Posting Komentar